RASA FKM 4: Kepada Mimpi

 

Puisi/Sajak

"Menyentuh Awan"
Oleh Khairannisa

Di antara bintang yang redup temaram,
Ada mimpi yang setia terbang,
Melewati malam penuh harapan,
Mencari jawab di langit yang terang.

Langkah kecil diiringi doa,
Menggapai jauh yang tak pernah tua,
Mimpi-mimpi besar di dada,
Bersanding dengan angan yang setia.

Walau badai menyapa riuh,
Kaki tetap kuat melangkah penuh,
Sebab mimpi tak mengenal jatuh,
Di ujung jalan, ada pelangi yang utuh.

"Jejak di Atas Angin"
Oleh Khairannisa

Pada malam yang sunyi,
Mimpi datang tanpa henti,
Menyulam kisah yang tak bertepi,
Menghantar jiwa pada ilusi.

Langkah-langkah terukir dalam,
Di atas angin, jejak memburam,
Namun keyakinan tetap menggenggam,
Mimpi itu takkan tenggelam.

Jangan ragu menatap pagi,
Mimpi adalah cahaya di ufuk tinggi,
Selama hati tak berhenti mencari,
Hingga mimpi mewujudkan janji.

Senandika

"Mimpi Tiada Akhir"
Oleh Firyal Fauziah Ghina Syanmid

Terkadang, aku terbangun di tengah malam dan membayangkan mimpi yang ingin kucapai. Semuanya tampak sangat jelas di sana -- aku berada di puncak dan mencapai apa yang kucari. Namun, ketika aku membuka mata, dunia nyata menyambutku dengan segala kerumitannya. Apakah mimpi ini hanya ilusi yang diciptakan untuk melarikan diri dari kenyataan? Atau mungkin itu hanya versi diriku yang berjuang dan terus melangkah maju? Langkah ini sulit, tetapi kutahu aku tidak bisa berhenti. Meski mimpiku jauh, ada cahaya kecil yang menyokongku.
 
"Mimpi dan Takdir"
Oleh Firyal Fauziah Ghina Syanmid

Aku selalu percaya bahwa mimpi adalah cerminan jiwa yang ingin bebas. Namun, semakin aku mengejarnya, semakin kabur batas antara mimpi dan takdir. Apakah impianku adalah cita-citaku sendiri? Atau hanya sebuah jalan yang sudah dipetakan? Setiap malam aku menutup mata dan berharap hari esok akan lebih baik. Namun, sore hari selalu membawa pertanyaan baru: Apakah aku mempunyai keberanian untuk melanjutkan? Mimpi ini kelihatannya indah, tetapi seringkali membuatku takut. Karena takut, pada akhirnya, yang datang hanyalah kehampaan. Namun, di sisi lain, apa jadinya hidup tanpa mimpi?

Quotes

Oleh Selvia Andina Putri

"Kejarlah dunia, jika pun dapat, tak akan banyak. Jika pun banyak, tak akan puas. Jika pun puas, tak akan abadi. Lebih baik kejarlah akhirat, maka kau akan menemukan kebahagiaan yang tak ada habisnya."

"Jangan takut untuk bermimpi besar, walau cita-citamu setinggi langit. Beranilah mengejarnya seolah-olah kamu memiliki waktu 1000 tahun untuk mewujudkannya."

Oleh Mentawati

“Abaikan suara yang menghalangimu, fokuslah pada tujuan dengan konsisten dalam meraih kesuksesan. Orang yang ingin sukses adalah orang yang selalu ingin mencoba. Jika gagal, coba lagi sampai waktunya bagimu.”

Oleh Ihsan Alfikri

"Jangan pernah membunuh mimpimu, karena sekeras kerasnya kamu pukul, sedalam dalam nya kamu kubur, mimpi akan kembali di usia tua dalam bentuk penyesalan.”

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama