FKM Fact 01: Aspirasi Mahasiswa Baru Terhadap Bakti FKM UNAND 2024

Padang, 27 September 2024 - Acara Bakti FKM UNAND tahun ini kembali sukses dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusiasme dari para mahasiswa baru. Program tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kampus serta mempererat hubungan antarkomunitas di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNAND ini mendapat beragam tanggapan dari para peserta.


Sejumlah mahasiswa baru memberikan aspirasinya mengenai acara Bakti FKM UNAND. Salah seorang mahasiswa baru A mengungkapkan bahwa acara tersebut sangat seru meskipun terdapat beberapa tantangan. "Keluhan dari saya ndak ada sih, kak. Soalnya seru banget meskipun agak bosan dan ngantuk di bagian materi. Kalau mau tidur juga nggak mau, takut dikasih masker kopi sama timdis," ungkapnya sembari bercanda.


Mahasiswa baru B lainnya memberikan apresiasi terhadap konsep acara yang dianggap meriah dan penuh manfaat. "Buat acara Bakti FKM UNAND menurutku udah bagus, kak. Acaranya meriah, teman-teman kelompokku asik, kakak pembinanya baik, dan dari segi acaranya, sangat berguna buat kami, maba, lebih mengenal tentang FKM," ujarnya. Namun, di balik kepuasan tersebut, ia juga menyampaikan beberapa keluhan yang dirasakannya selama acara berlangsung."Ada beberapa hal yang ingin aku sampaikan, kak. Pertama, baterai sosial ku terasa terkuras tiap acara. Kedua, acaranya juga banyak banget, jadi aku merasa kesusahan mengatur waktu istirahat sama persiapan Bakti. Ketiga, pakaian yang harus dipakai, seperti celana training ditambah rok, bikin aku kepanasan dan nggak nyaman," jelasnya.


Aspirasi dan keluhan ini diharapkan bisa menjadi masukan berharga bagi panitia dan pihak kampus untuk meningkatkan kualitas acara Bakti FKM UNAND di masa mendatang. Panitia Bakti FKM sendiri mengaku selalu terbuka terhadap kritik dan saran yang membangun dari para peserta agar acara yang digelar dapat semakin optimal dan bermanfaat.

UKPM Pena KM FKM UNAND

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama