BERITA: KM Expo FKM UNAND 2024 Meriah dan Inspiratif

Padang, 6 September 2024 – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas kembali sukses menggelar KM Expo tahunan, ajang perkenalan bagi mahasiswa baru dengan beragam organisasi kemahasiswaan di lingkungan fakultas. Acara yang berlangsung meriah di ruang Seminar Perpustakaan Lantai 5 Universitas Andalas pada ini berhasil menarik minat ratusan mahasiswa baru untuk ikut serta.


Gambar 1. Kegiatan KM EXPO FKM UNAND (06/09/2024).

KM Expo 2024 menjadi pintu gerbang bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat berbagai kegiatan dan peluang yang ditawarkan oleh masing-masing organisasi. Mulai dari DPM, BEM, Hima IKM, Hima Gizi, PPC, EC, BPMAI, UKOS, UKM Safe, UKPM Pena dan UKM Al-Kahfi. Setiap organisasi menampilkan berbagai kegiatan menarik, seperti perkenalkan divisi/biro yg ada dan perkenalkan proker yang bertujuan untuk memikat minat mahasiswa baru.


Selain sebagai ajang perkenalan, KM Expo juga menjadi sarana bagi mahasiswa baru untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai peluang magang di berbagai organisasi. Banyak organisasi yang menawarkan program magang yang dapat memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di bidang kesehatan masyarakat. Saudari Nazifa Nurul miftah selaku Ketua Pelaksana KM Expo menyampaikan harapan nya dalam wawancara agar mahasiswa mengenal lebih dalam semua lembaga yang ada "Harapan untuk mahasiswa baru agar lebih mengenal semua lembaga yang ad di FKM UNAND dan sesuai minat bakat yang mereka miliki juga berguna untuk memilih lembaga tempat magang nya nanti."


Gambar 2. Mahasiswa Baru di Stand Lembaga KM FKM UNAND (06/09/2024).

Antusiasme mahasiswa baru terlihat dari keramaian yang mewarnai setiap sudut ruangan. Mereka berkeliling dari satu stand ke stand lainnya, bertanya, berdiskusi serta foto bersama panitia organisasi tersebut. Salah satu mahasiswa baru FKM UNAND tata Olivia juga menyampaikan kesan nya setelah mengikuti KM Expo "Kegiatan tadi seru kakak nya juga ramah dengan diakan KM Expo kita bisa mengetahui apa saja yang ada di organisasi itu."

Gambar 3. Suasana Stand UKPM Pena KM FKM UNAND di KM EXPO (06/09/2024).

Dengan suksesnya KM Expo 2024, diharapkan kegiatan serupa dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya. KM Expo tidak hanya menjadi ajang perkenalan, tetapi juga menjadi momentum bagi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan mereka di dunia organisasi dan berkontribusi aktif dalam pengembangan fakultas dan masyarakat.

Indah Dwi Lestari dan Nor Farah Ain
Generasi Arutala
UKPM Pena KM FKM UNAND





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama