BERITA: Meriahkan Wisuda IV Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas: Sumarak Kesmas, Puncak Perayaan Jalin Keakraban!!

Sabtu, 31 Agustus 2024. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas melaksanakan Wisuda IV tahun 2024 di Gedung Laboratorium Lantai 3 FKM UNAND, Limau Manis Kota Padang. Wisuda IV FKM UNAND tahun ini meluluskan 139 sarjana yang terdiri dari 3 orang Magister Epidemiologi, 90 orang Strata I Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan 46 orang  Strata I Ilmu Gizi.


Gambar 1. Wisuda IV Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas tahun 2024

Acara Wisuda IV FKM UNAND dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony, dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan baru FKM UNAND, yaitu Ibu Dr. dr. Dien Gusta Anggraini Nursal, M.K.M yang merupakan wisuda pertama bagi beliau setelah menjabat sebagai Dekan baru FKM UNAND periode 2024-2029. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan ijazah kepada wisudawan/i IV Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas tahun 2024.

Tidak hanya itu kegiatan Wisuda IV FKM UNAND juga menampilkan pidato dari perwakilan Wisudawan FKM UNAND, saudara Andama Rizky Maulana, S.K.M. Dalam pidatonya Rizky menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam perjalanan kehidupan mahasiswa, kepada para dosen dan tenaga pendidik yang telah sabar dalam menghadapi para wisudawan dan wisudawati selama proses perkuliahan, kepada orang tua yang tanpa kenal lelah selalu menjadi penopang, dan kepada teman-teman wisudawan dan wisudawati yang telah bertahan dan terus berjuang untuk mewujudkan mimpi menjadi sarjana pada hari ini. Rizky juga menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak atas segala kesalahan baik itu ucapan dan tindakan para wisudawan dan wisudawati selama proses menuntut ilmu.

Wisuda IV Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas tahun ini juga dimeriahkan dengan Sumarak Kesmas. Sumarak Kesmas merupakan bentuk kolaborasi dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat, Himpunan Mahasiswa Gizi, dan Unit Kegiatan Olahraga dan Seni untuk memeriahkan wisuda Fakultas Kesehatan Masyarakat serta sebagai penyambung keakraban antar angkatan.

Gambar 2. Suasana Sumarak Kesmas Wisuda IV Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas tahun 2024.

Pada wisuda kali ini, Sumarak Kesmas mengangkat tema “Prayers for You, Strength for Us, The Glory of Public Health” yang tidak hanya diikuti oleh lembaga terkait tetapi juga diramaikan oleh mahasiswa FKM UNAND termasuk Mahasiswa Baru FKM UNAND angkatan 2024. Kegiatannya dimulai dengan memainkan alat musik tradisional yang diikuti dengan nyanyian yel-yel oleh peserta Sumarak Kesmas yang diselingi dengan sorakan dan koreografi. Untuk menambah kesan dan kenangnya Kegiatan Sumarak Kesmas diakhiri dengan sesi tandatangan pada spanduk kegiatan dan dokumentasi.

Anisa Calista Maharani, salah satu panitia Sumarak Kesmas Wisuda IV FKM UNAND manyampaikan dalam wawancaranya bahwa dengan adanya kegiatan Sumarak Kesmas ini diharapkan dapat terciptanya hubungan yang baik antar angkatan di FKM UNAND serta keakraban dari tiga lembaga yang berpartisipasi dalam kegiatan Sumarak Kesmas. "Harapannya dapat terjalin hubungan yang baik antara kakak tingkat dan adik tingkatnya, menjalin keakraban juga antara tiga lembaga karena ini adalah program kerja dari tiga lembaga yang ada di FKM UNAND, yaitu Hima IKM, Hima Gizi, dan Unit Kegiatan Olahraga dan Seni KM FKM UNAND". Selain itu Saudari Anisa Calista Maharani juga mengatakan bahwa persiapan yang dibutuhkan untuk kegiatan Sumarak Kesmas tahun ini cukup lama, yaitu 2 bulan. "Persiapannya cukup lama sekitar dua bulan karena bagaimanapun kita menyatukan 3 pendapat dari masing-masing lembaga yang berpartisipasi, meskipun demikian alhamdulillah kegiatan Sumarak Kesmas wisuda kali ini berjalan lancar." Ujar Anisa menutup sesi wawancara.

Annisa Salsabila dan Faizah Khairunnisa
Generasi Arutala
UKPM Pena KM FKM UNAND










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama